Selasa, 25 Mei 2010

Gereja Mula Mula

Naskah Buku :
Club Jantung Sehat adalah Gerja Mula Mula

Saudara yang terkasih dalam Kristus,

Sementara belum jadi buku, konsepnya seperti ini , siapa yang tergerak menerbitkan, doa dulu, hubungi saya.

Pelayanan Club Jantung Sehat ilham dari Roh Kudus

Website

http://clubjantungseht.blogspot.com ( ususan kesehatan )
http://muridyesuskristus.blogspot.com ( urusan rohani )
http://groups.yahoo.com/group/fullgospel_indonesia ( gudang makalah )

Koordinator :

YAYASAN FULL GOSPEL INDONESIA

E-mail :
semut.semut@rocketmail.com
Fax: 031- 3732850, MMS 081 3311 44368

Bank:
BCA Rek. No. 565.010.1687 a/n Tjan Tiang Tjoe ( A ) Bambang Wiyono

Sekretariat :
Kapasan Kidul I No. 15
Surabaya 60143
Jawa Timur
Indonesia

Pembina: Bambang Wiyono

Club Jantung Sehat adalah Gereja Mula Mula

Petrus menjaring ikan ( jiwa2 ),dibawa kepada Paulus ( pembuat tenda ), Paulus menampung ikan dan dipeliharanya ( jiwa2 ) beri makan ( Firman Tuhan )

Dalam Tenda ada Yohanes Pembaptis dan Yakobus, mereka memperbaik perahu yang bocor, menjahit jala yang rusak…mereka adalah Pembaptis dan soko guru jemaat gereja mula2, mereka mengobati yang luka batin ( Devine Healing ), mereka mengajar Firman Tuhan, mereka menolong rekan2 sepelayanan yang jatuh terpelanting, mereka berdoa bersama sama mencabut akar pahit yang ditanam ilblis dihati dan pikiran mereka yang menyebabkan mereka lari dari gereja….. Mereka perlu dibasuh dengan Kasih Kristus, agar mereka bersuka cita kembali melayani Tuhan bersama Club Jantung Sehat dimana mana.

Management :

7 orang memimpin satu Tim Pelayanan Bersama berkembang seperti SEMUT,merawat bayi2 SEMUT SEMUT, hidup disiplin, teratur, nurut perintah pemimpinnya : KRISTUS, bekerja keras untuk Raja ( Kristus adalah Raja mereka )

Pastoral : 3 orang
Logistik & Administrasi : 4 orang

Gambarannya seperti ini :

Kisah Para Rasul

2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
2:43 Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
2:45 dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
2:46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
2:47 sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Komunitas Club Jantung Sehat seperti apa ?

Kisah Para Rasul

4:32 Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorang pun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.
4:33 Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.
4:34 Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa
4:35 dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.
4:36 Demikian pula dengan Yusuf, yang oleh rasul-rasul disebut Barnabas, artinya anak penghiburan, seorang Lewi dari Siprus.
4:37 Ia menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya itu dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

7 orang Pengurus Club Jantung Sehat Melayani orang miskin

Semua Kantor Cabang Club Jantung Sehat dimulai dari 7 orang Pengurus selalu kontak dengan Koordinator ( Yayasan Full Gospel Indonesia ) lewat E-mail : semut.semut@roketmail.com, SMS 081 2327 3886, MMS 081 3311 44368, Fax 031-3732850, Minggu ke III tiap bulan Berdoa Puasa di Bukit Doa Ungaran ( tidak boleh mengadakan diskusi dalam Bukit Doa, ini peraturan Yayasan Getsemani )
Orientasi pengurus Club Jantung Sehat hari Senin Siang di Rumah Makan di kota Ungaran.

Pastoral Club Jantung Sehat

Ada yang menjadi Gembalanya, ada yang ngurusi logistiknya dan lain2, bersama Barnabas dan Lidya mengadakan pelayanan kesehatan, bagi bagi berkat kepada fakir miskin.

Mendoakan mereka yang sakit, memperbaiki rumah mereka yang rusak karena gempa dsb. memberi santunan mereka untuk menyekolahkan anak2nya dan sebagainya.mereka diberi foto copy komik ” Allah Membebaskan Israil ” sebagai dasar pelajaran Alkitab.

Gembala tidak boleh pegang uang, mengurusi duit, mikir belum punya rumah, belum punya mobil, janji Tuhan Yesus : ” …..Aku menyertai engkau sampai akhir jaman “ jadi ikut Tuhan Yesus saja, ikut kemana Dia pergi, ikut Dia bagaimana melayani umatNya.

Gembala harus focus pada pemberitaan Firman Tuhan, memberi makan orang2 yang lapar dan haus akan Firman Tuhan, punya setiap hari menanti nantikan Tuhan bicara ( setiap pagi jam 10.00 Fellowship dengan semua pengurus selama 1 jam, dicatat apa maunya Tuhan )

Gembala perlu dibantu 2 orang, mereka adalah Barnabas dan Lidia, perbendaharaan Club Jantung Sehat, bukan milik Yayasan Full Gospel Indonesia, mobil, gedung, sound system, alat2 kedokteran ( alat tensi, ECG, dll ) adalah milik pribadi2, sebab 7 orang ini akan berpisah mendirikan Club Jantung Sehat dilain tempat ( Yes 54:2-3) dimulai dari Yerusalem ( Kota anda ) kemudian Yehuda ( masuk desa ) , Samaria ( keluar pulau ) sampai ke-ujung bumi ( keluar negeri ) , sampai Tuhan Yesus datang kembali.

Semua Pengurus Club Jantung Sehat sepenuhnya harus menyadari, bahwa persembahan yang indah buat Tuhan adalah seperti yang tertulis dibawah ini
Kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus

Ibrani

3:6 tetapi Kristus setia sebagai Anak yang mengepalai rumah-Nya; dan rumah-Nya ialah kita, jika kita sampai kepada akhirnya teguh berpegang pada kepercayaan dan pengharapan yang kita megahkan

10:1 Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.
10:2 Sebab jika hal itu mungkin, pasti orang tidak mempersembahkan korban lagi, sebab mereka yang melakukan ibadah itu tidak sadar lagi akan dosa setelah disucikan sekali untuk selama-lamanya.
10:3 Tetapi justru oleh korban-korban itu setiap tahun orang diperingatkan akan adanya dosa.
10:4 Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.
10:5 Karena itu ketika Ia masuk ke dunia, Ia berkata: "Korban dan persembahan tidak Engkau kehendaki -- tetapi Engkau telah menyediakan tubuh bagiku --.
10:6 Kepada korban bakaran dan korban penghapus dosa Engkau tidak berkenan.
10:7 Lalu Aku berkata: Sungguh, Aku datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang Aku untuk melakukan kehendak-Mu, ya Allah-Ku."
10:8 Di atas Ia berkata: "Korban dan persembahan, korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Engkau kehendaki dan Engkau tidak berkenan kepadanya" -- meskipun dipersembahkan menurut hukum Taurat --.
10:9 Dan kemudian kata-Nya: "Sungguh, Aku datang untuk melakukan kehendak-Mu." Yang pertama Ia hapuskan, supaya menegakkan yang kedua.
10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.
10:11 Selanjutnya setiap imam melakukan tiap-tiap hari pelayanannya dan berulang-ulang mempersembahkan korban yang sama, yang sama sekali tidak dapat menghapuskan dosa.
10:12 Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah,
10:13 dan sekarang Ia hanya menantikan saatnya, di mana musuh-musuh-Nya akan dijadikan tumpuan kaki-Nya.
10:14 Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan.
10:15 Dan tentang hal itu Roh Kudus juga memberi kesaksian kepada kita,
10:16 sebab setelah Ia berfirman: "Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu," Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka,
10:17 dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka."
10:18 Jadi apabila untuk semuanya itu ada pengampunan, tidak perlu lagi dipersembahkan korban karena dosa.

Apakah ada Persembahan Persepuluhan ?

Tuhan Yesus sudah memberi Perintah yang baru, baik perihal Persembahan Persepuluhan, maupun Persemgbahan Kasih dll.== pelajari di http;//muridyesuskristus.blogspot.com aetikel bahasan : KESEPULUH PERINTAH ALLAH ( artikel paling akhir )

Bila mau beri persembahan kasih untuk Yayasan Full Gospel Indonesia, jangan dirupakan uang, berilah Tiket pesawat PP untuk 2 orang, tidak perlu voucher hotel. Nginap di rumah pengurus lebih enjoi dan berilah voucher untuk bicara di radio lokal 1 jam

Dimana Mengadakan Pelayanan ?

Tempat boleh di pinggir sungai sekalian untuk Baptis selam, dirumah nelayan, rumah penduduk, dibawah pohon yang rindang, dikanor2 dan disebuah ruko ( sewa ) atau dilapangan terbuka, kalau dipinjami gereja Puji Tuhan, pakai saja ! ( gerejanya harus Gereja Perjanjian Baru )

Kristus adalah President Club Jantung Sehat
Dia adalah Gembala kita :

Mazmur :

23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
23:2 Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;
23:3 Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
23:5 Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
23:6 Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Siapa yang jadi rasul. nabi, gembala penginji dan guru ? ( 5 jabatan dalam Gereja Perjanjian Baru ) 7 orang bisa bekerja sama, bagi2 tugas, giliran, tidak ada voting, semua dibawa dalam doa, keputusan mutlak ditangan Tuhan.

7 orang pengurus Club Jantung Sehat ini diharapkan selalu kontak dengan Yayasan Full Gospel Indonesia, bagaimana kita bergaul akrab dengan Roh Kudus melalui sharing di internet lewat E-mail, kumpulan program Solving Life’s Problems Full Gospel Indondesia , akan dibukukan, saya sudah SMS minta bantuan Gereja JKI INJIL KERAJAAN, Semarang untuk terbitkan jadi buku dengan judul: “ We will be a Messanger of HOPE anda LOVE “ Bapak Pdt. Petrus Agung Purnomo SMS Acc.

Materi apa yang diuji dalam Tes Kelayakan untuk menjadi pengurus Club Jantung Sehat ?

2 Buku Panduan :
” Panduan Pastoral Club Jantung Sehat ” masih akan dicetak, sementara pengganti ongkos foto copy Rp.150.000.-dan ” Tuhan Yesus Kristus ” isinya hanya tentang kehidupan Tuhan Yesus Rp. 200.000,-
2 buku Bio Data Tokoh Perajaian Lama dan Baru bisa beli di toko buku. transfer ke BCA No. Rek. 565.010.1687 a/n Tjan Tiang Tjoe ( A ) Bambang Wiyono scan KTP dan foto keluarga terbaru ke semut.semut@roketmeail.com

Sertifikat

Yayasan Full Gospel Indonesia akan menerbitkan Sertifikat bagi calon pengurus Club Jantung Sehat yang lulus Tes kelayakan untuk melayani di Kantor2 Cabang Club Jantung Sehat diseluruh Indonesia, bahkan sampai keluar negeri.

Syarat lulus Tes Kelayakan :

Berbicara Tentang Kristus dari Alkitab : 4 Kitab Injil, Surat Yohanes I-III dan cerita Siapa Yesus Kristus itu ? ( A-Z)
Tempat : dirumah / kantor calon Pengurus.
Waktu : Dalam Seminar2 Mencari Pewahyuan

Regristasi :

Member Card : Rp. 100.000,-scan KTP dan foto keluarga terbaru

Dasar Penilaian :

Pengetahuan Tentang Kristus ( Tanya – Jawab )
Peristiwa di Kayu Salib :
Tabernakel dan Kesepuluh Perintah Allah :
Perintah2 yang baru dari Kristus : ---terdapat di http://muridyesuskristus.blogspot,com
Kemampuan bahasa ( juga dinilai )

Catatan :

Nilai : A,B,C, lulus. D tidak lulus, ( bisa mengikuti Tes ulang sampai lulus )

Panitya Seleksi dari Tim yang diberi tugas oleh Yayasan Full Gospel Indonesia dengan mengundang Pimpinan Kantor Wilayah Departemen Agama ( disemua Propinsi )

Sertifikat ditanda tangani Pembimbing Masyarakat ( Kristen) Protestan dan Pembina Yayasan Full Gospel Indoneaia : Bambang Wiyono

Bagaimana Menghubungi Koordinatar Club Jantung Sehat ?

Kirim E-mail ke :

Semut.semut@rocketmaial.com, semua pengurus Club jantung Sehat wajib punya E-mail address, punya HP hubungi warnet setempat.

Caranya :

Minta tolong petugas warnet bikinkan E-mail Address, lalau suruh mereka kirim E-mail ke semut.semut@rocketmail.com, suruh mereka tulis nama anda, alamat rumah, kantor, nomor HP dan apa saja, kalau mau kirim foto keluarga minta petugas scan fotonya lampirkan ( attachment ) bersama E-mail anda.

Pelayanan Club jantung Sehat seperti apa ?

Visi dan Misi : “ We will be a messenger of HOPE & LOVE “
Melakukan 3 hal : MEMBERI, BERDOA dan PUASA seperti Tuhan Yesus

Mengapa harus berpolitik dan jadi pelayan sosial ?

Pelaksanaan dilapangan : Sharing Love & Happiness

( 1 ) Peduli bangsa ini, “ Do Something For This Nation “ ( Kej 50:20 )

( 2 ) Jadi konsultan Kehidupan seperti Tuhan Yesus, bisa bicara soal siapa Allah kita ? bicara soal Politik dan Ekonomi, sharing love and Happiness, tidak bicara agamanya orang lain, tidak jadi peneliti Alkiab! tidak mencuri kemulian Allah dalam arti yang luas.

( 3 ) Ajak mereka yang putus asa, hidup kesepian, luka batin , menderita ..... datang kepada Kristus.
Dalam Kristus kita saudara.

Kitab Kejadian

50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar

Injil Lukas

4:18 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin ( 1 ) ; dan Ia telah mengutus Aku
4:19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan,( 2 ) dan penglihatan bagi orang-orang buta,( 3 ) untuk membebaskan orang-orang yang tertindas,( 4 ) untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang ( 5 )

Pengertiannya :

( 1 ) menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin = Memberitakan Firman Tuhan kepada orang2 miskin, bani kedar dll. menjaring jiwa2 untuk Kristus melalui acara
“ Holy Spirit Miracle Celebration “ dilapangvan terbuka. ( siaran Full Gospel Indonesia saat Benny Hinn di Ancol 2006 )

Club Jantung Sehat punya acara Praise & whorsip dilapangan terbuka dikota kota besar ( yang punya acara Tuhan Yesus sendiri )

Dengan menghadirkan Kristus, bukan Benny Hinn, bukan hamba2 Tuhan Besar.

Dia akan menjamah umatNya dengan caraNya sendiri, untuk ini perlu KOOR berlaksa laksa dan sound system yang ribuan watt dan Layar LCD yang banyak, tidak ada kotbah, yang ada hanya pembacaan Teks yang sudah disediakan Panitya dan tampilan Tuhan Yesus saat mati di kayu salib diiringi suara KOOR yang berkesinambungan.

Karena itu ada latihan KOOR bagi semua orang Kristen yang ada di kota itu, sewa lapangan, kesempatan ini gunakan untuk membentuk SENAM PAGI CLUB JANTUNG SEHAT.( beri homor pelatih senam sewa lapangan, sediakan sound system bicarakan dengan Walikota. )
Alasannya : menyanyi itu sehat, gembira itu obat yang manjur,


Bagikan foto copy lagu On The Cross How He Suffered, diakhiri dengan doa pagi.

Acara di lapangan terbuka pada hari H :

Mengajak hadirin merasakan kehadiratNya ……jemaat gereja setempat dianjurkan ikut berpartisipasi menerima jiwa2 baru, pakaian seragam kaus warna putih ( kaus olah raga merek apa saja boleh ) . tidak menyebarkan traktat atau selebaran dari gereja , anda adalah murid2 Tuhan Yesus yang bekerja dilapangan bukan utusan gereja.

Iringan lagu Koor On The Cross How He Suffered, seragam disemua kota2 di Indonesia. Siapa yang jadi sponsor ? barnabas2 dan Lidia2.

Pesan Tuhan Yesus : “ Hai, semua murid muridKU, ajak semua anak2 bangsa hadir ! “ demikian pesanNya waktu saya mengikuti acara Benny Hinn di Ancol tahun 2006

( 2 ) memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan = indentik hamba2 Tuhan yang jadi orang tawanan iblis, jatuh terpeseset, lalu keluar dari gerejanya …..Oleh karena itu Club Jantung Sehat akan bekerja sama dengan API ( Assosiasi Pendeta Indonesia ) dan teman2 di Bamag dan PGI didaerah.

( 3 ) penglihatan bagi orang-orang buta = buta rohani = padam Roh, Seminar Mencari Pewahyuan adalah sarana untuk menghidupkan kembali Roh mereka. Menjelaskan proses LAHIR BARU dan Kuasa Roh Kudus. ( makalah / foto copy Rp. 150.000,- termasuk ongkos kirim )
( 4 ) membebaskan orang-orang yang tertindas,= Peperangan Rohani Menyadarkan mereka, bahwa musuh utama kita bukan muslim, bukan Terorris, tapi iblis yang didalam pikiran dan hati kita, iblis menanamkan akar yang pahit ( Ibr 12:15 ) harus dicabut / diperangi kalau kita mau hidup berkemenangan.

( 5 ) memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang = Alkitab mengajar kita Hukum Kehidupan, manusia tidak bisa berubah, selama jalan pikirannya masih kuno, masih penuh dengan pikiran kolot, masih mengikuti filsafat2 nenek moyang, jaman sudah berubah jadi jaman melenium baru , semua dituntut hidup penuh Roh Kudus, kita harus turut berubah ( TRANSFORMASI ) ........ kita berdoa dalam roh dan akal budi ( I Kor 14:15 ) dalam doa kita selaraskan pikiran Allah dengan rencana kita .....bagaimana menyelaraskan pikiran kita dengan pikiran Allah ? itulah Hukum Ekselerasi Roh Kudus yang diajarkan dalam Akitab, hanya iman / ajaran Kristus yang hidup yang bisa membawa kita mengerti meksanisme ilahi ini.

Allah itu maha pengasih dan maha penyayang, Apa saja yang kita minta dengan percaya,Tuhan pasti menggenapi ( Mark 11:24 , Yoh 15: 7 ) karena itu kita perlu mengetahui bahasaNya dan tahu toto kromo untuk masuk kedalam SinggasanaNya, dulu hanya Imam Agung 1 tahun sekali bisa masuk ke Ruang Maha suci dalam Kemah Allah, di akhir jaman ini semua orang bisa masuk setelah roh, jiwa dan tubuh disucikan dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Karena itu dikatakan, kita bisa mengenal Allah hanya melalui Kristus, melalui nabi2 yang DNAnya telah diubah Kristus, dan melalui murid2Nya , rasul2Nya, nabi2Nya yang sudah dilahirbarukan oleh Allah sendiri.

Apakah berlaku untuk semua Bangsa ?

Ya, berlaku untuk semua bangsa, ( keturunan Nuh : Sem - kulit hitam, Ham -kulit merah –putih- coklat dan Yafet -kulit kuning )
karena itu merupakan Amanat Agung Tuhan Yesus waktu kebangkitanNya, pesanNya : ” jadikan semua bangsa muirdKu, ajari mereka apa yang telah Kuajarkan kepadamu, baptis mereka atas nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, aku menyertai engkau sampai akhir jaman ” ( Mat 28:19-20 )

Kelas Mencari Pewahyuan ” Renew Your Mind ”Bisa diakses di : http://groups.yahoo.com/group/fullgospel_indonesia ( gudang artikel )

Kristus apa menyuruh kita ber Bakti Sosial ?

Memang ini yang dikehendaki Tuhan Yesus:

Garis besar :

Bekerja sama dengan Lembaga2 yang utusan PBB, dengan Lembaga2 Sosial yang ada di Indonesia, Dokter2, Perusahaan2 pharmasi, memberi Penyuluhan- Pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan cuma2 membantu mereka modal usaha ( tanpa bunga ) memperbaiki rumah mereka, memberi bea- siswa kepada anak2 mereka.

Lukas

10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Galatia

6:1 Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan.
6:2 Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.
6:3 Sebab kalau seorang menyangka, bahwa ia berarti, padahal ia sama sekali tidak berarti, ia menipu dirinya sendiri.
6:4 Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri dan bukan melihat keadaan orang lain.
6:5 Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri.
6:6 Dan baiklah dia, yang menerima pengajaran dalam Firman, membagi segala sesuatu yang ada padanya dengan orang yang memberikan pengajaran itu.
6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.
6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
6:10 Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Mengapa di Baptis Selam ?

Bawa Yohanes Pembabtis ke sungai yang jernih airnya, baptis mereka dalam nama Bapa Anak dan Roh Kudus di kota anda.

Jelaskan : Tuhan mau jadikan kita baru dan hidup bersamaNya
Tidak perlu Surat Baptis. Jelaskan kepada mereka :

Yehzkiel :

36:24 Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu.
36:25 Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.
36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.
36:27 Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.
36:28 Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu.
36:29 Aku akan melepaskan kamu dari segala dosa kenajisanmu dan Aku akan menumbuhkan gandum serta memperbanyaknya, dan Aku tidak lagi mendatangkan kelaparan atasmu.
36:30 Aku juga memperbanyak buah pohon-pohonanmu dan hasil ladangmu, supaya kamu jangan lagi menanggung noda kelaparan di tengah bangsa-bangsa.
36:31 Dan kamu akan teringat-ingat kepada kelakuanmu yang jahat dan perbuatan-perbuatanmu yang tidak baik dan kamu akan merasa mual melihat dirimu sendiri karena kesalahan-kesalahanmu dan perbuatan-perbuatanmu yang keji.
Dalam Kelas Mencari Pewahyuan :

Apa Kata Alkitab tentang Baptisan Roh Kudus ?

Pelayanan Baptisan Roh Kudus oleh Tim Yayasan Full Gospel Indonesia Buku Panduan :

Kisah Para Rasul

19:1 Ketika Apolos masih di Korintus, Paulus sudah menjelajah daerah-daerah pedalaman dan tiba di Efesus. Di situ didapatinya beberapa orang murid.
19:2 Katanya kepada mereka: "Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, ketika kamu menjadi percaya?" Akan tetapi mereka menjawab dia: "Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada Roh Kudus."
19:3 Lalu kata Paulus kepada mereka: "Kalau begitu dengan baptisan manakah kamu telah dibaptis?" Jawab mereka: "Dengan baptisan Yohanes."
19:4 Kata Paulus: "Baptisan Yohanes adalah pembaptisan orang yang telah bertobat, dan ia berkata kepada orang banyak, bahwa mereka harus percaya kepada Dia yang datang kemudian dari padanya, yaitu Yesus."
19:5 Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.
19:6 Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat.
19:7 Jumlah mereka adalah kira-kira dua belas orang.
19:8 Selama tiga bulan Paulus mengunjungi rumah ibadat di situ dan mengajar dengan berani. Oleh pemberitaannya ia berusaha meyakinkan mereka tentang Kerajaan Allah.
19:9 Tetapi ada beberapa orang yang tegar hatinya. Mereka tidak mau diyakinkan, malahan mengumpat Jalan Tuhan di depan orang banyak. Karena itu Paulus meninggalkan mereka dan memisahkan murid-muridnya dari mereka, dan setiap hari berbicara di ruang kuliah Tiranus.
19:10 Hal ini dilakukannya dua tahun lamanya, sehingga semua penduduk Asia mendengar firman Tuhan, baik orang Yahudi maupun orang Yunani.
19:11 Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa,
19:12 bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

Pewahyuan turun di kampus Universitas Airlangga Surabaya dini hari.

Saya 28 jam online tidak sadarkan diri, jam 02:00 malam ruangan jadi terang benderang seperti disiang hari……, Tuhan Yesus datang melawat saya :

Siapa Tuhan Yesus itu ?

“ Aku adalahAku, ( Kel 3: 14 )
“ Aku adalah Alfa dan Omega ” ( Wah 1:8 )

Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup “ ( Kel 33:20)

“ Tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita” ( I Yoh 4:12 )

“ Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.Tidak akan ada di negerimu perempuan yang keguguran atau mandul. Aku akan menggenapkan tahun umurmu” ( Kel 23:25-26 )

Kita mengenal Allah dari pengakuan Kristus yang mati dikayu salib itu,

Hati2 Pengajaran Nabi Palsu dan Peneliti Aalkitab !

Kembali ke Alkitab !

Tuhan Yesus Kristus adalah Roh Allah + daging manusia. Dia lahir bukan dari rahim Bunda Allah, Allah tidak punya istri, itu penghinaan besar kalau dikatakan bayi Yesus Kristus di mong dan disunoni Bunda Allah, itu suatu pengajaran tidak berTuhan ! ajaran sesat ! suatu penghinaan kepada Allah dan kedurhakaan tanpa bisa diampuni, dosa kekal ( Mat 11:12 )

Karena Yesus dilahirkan dan diciptakan Allah maka Dia disebut Anak Allah, Tuhan Yesus sangat mulia, sebelum kelahiranNya dinubuatkan nabi Yesaya ( 750 th SM ) bakal ada Raja Damai. raja Daud mengatakan Dia adalah Gembala yang Baik ( Maz 23 )

Rasul Yohanes menulis

10:1 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok;
10:2 tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.
10:3 Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.
10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.
10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal."
10:6 Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka tidak mengerti apa maksudnya Ia berkata demikian kepada mereka.
10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.
10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.
10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
10:13 Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.
10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
10:15 sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
10:18 Tidak seorang pun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."
10:19 Maka timbullah pula pertentangan di antara orang-orang Yahudi karena perkataan itu. Banyak di antara mereka berkata:
10:20 "Ia kerasukan setan dan gila; mengapa kamu mendengarkan Dia?"
10:21 Yang lain berkata: "Itu bukan perkataan orang yang kerasukan setan; dapatkah setan memelekkan mata orang-orang buta?"

Domba Allah

Saat Tuhan Yesus dalam 40 hari sesudah KematianNya dikayu salib, memerintahkan Petrus untuk menggembalakan domba dombaNya
( Yoh 21 : 15-19 )

Dia ada sebelum Abraham ada,

Dia bakal datang kembali untuk merebut dunia ini dari tangan iblis untuk diserahkan kepada Allah Bapa ( Sang Pencipta alam semesta dan se-isi dunia ini )

” Aku Menjelma jadi Manusia ” ( Yoh 8:21-29 , Yoh 5:19-47) )

Tuhan Yesus Kristus dilahirkan ( diciptakan Allah ) dititipkan dalam rahim seorang calon istri Yusup ( Mat 1:16 ) keturunan Abraham, Daud, Slomo, setelah Tuhan Yesus lahir dan menjadi dewasa Dia berbicara apa yang dikatakan BapaNya di Surga, Dia tahu kehendak BapaNya, Dia tahu segala pengajaran dan perintah BapaNya untuk manusia dan karena DNA-Nya gabungan dari manusia dan dari Roh Allah, maka dia bisa merasakan semua penderitaan manusia, dan semua pikiran Allah, maka itu manusia yang menjadi keturunan Tuhan Yesus mengalir darah Allah yang bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Catatan :
Ibu Tuhan Yesus adalah Maria ( Mat 1:16 , Kis 1:14) setelah melahirkan Tuhan Yesus, dia melahirkan putra2nya : Yakobus, Yusuf,Simon, dan Yudas ( Luk 2:7, Mat 13:55 ) putri : ada beberapa tak tertulis di Alkitab ( Mat 13:56 ) Dia dipilih Allah untuk melahirkan Juru Selamat dunia, BUKAN BUNDA MARIA !

Ujilah semua roh

Di internet, nabi kelahiran Amerika , umur 43 tahun, menyusun keturunannya, dan mengajar tentang ” yesus kristus ” , dia mengaku nabi orang suci diakhir jaman, pengajarannya masuk Indonesia sudah 40 tahun lamanya, pengikutnya 6000 orang. Nabi ini mengaku ketemu Rasul Petrus.... ( ingat ! iblis bisa menyamar jadi yesus , jadi petrus ! jadi .... )

Aku adalah Imam dan Dokter Agung

Dia panggil semua manusia yang berdosa ( Luk 5: 32 ), oleh karena itu Dia mau manusia bertobat, agar dosa2nya diampuni.

Selama 33 tahun dalam hidupNya Dia manusia, tapi bertindak mewakili Allah, karena Dia diberi kuasa dan otoritas oleh Allah, mengampuni dosa2 manusia, menyembuhkan yang sakit, bahkan membangkitkan Lazarus yang sudah mati 4 hari, dari tanah dan ludahnya Dia membuat mata baru untuk pengemis yang buta sejak lahirnya.

Dia membuat orang yang sudah 38 tahun lumpuh berjalan, mengusir roh2 jahat dalam diri orang2 yang kesurupan......Dia berjalan diatas air, menjumpai murid2Nya keluar-masuk tembok ,( Yoh 20:19-23 )

Kristus bukan guru agama, Kristus adalah Allah !

Dia dianggap menyalahi aturan Agama ( Mark 53-65 ) dan harus mati dikayu salib, namun apa yang terjadi dikayu salib ? Peristiwa akbar ini memang skenario Allah, Allah pindah dari Bait suci Allah ke tubuh manusia yang percaya.

AnakNya selama didunia merupakan seorang politikus , ekonom dan ahli hukum kerajaan Surga, Dia seorang begawan Konsultan Kehidupan, raja damai, Dia kembali ke Surga menyediakan tempat buat kita, penggantinya adalah Roh Kudus yang turun 49 hari sesudah kematianNya di kayu salib ( disebut : Hari Pentakosta )

Kisah Para Rasul

2:1 Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.
2:2 Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;
2:3 dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
2:5 Waktu itu di Yerusalem diam orang-orang Yahudi yang saleh dari segala bangsa di bawah kolong langit.
2:6 Ketika turun bunyi itu, berkerumunlah orang banyak. Mereka bingung karena mereka masing-masing mendengar rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri.
2:7 Mereka semua tercengang-cengang dan heran, lalu berkata: "Bukankah mereka semua yang berkata-kata itu orang Galilea?
2:8 Bagaimana mungkin kita masing-masing mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri, yaitu bahasa yang kita pakai di negeri asal kita:
2:9 kita orang Partia, Media, Elam, penduduk Mesopotamia, Yudea dan Kapadokia, Pontus dan Asia,
2:10 Frigia dan Pamfilia, Mesir dan daerah-daerah Libia yang berdekatan dengan Kirene, pendatang-pendatang dari Roma,
2:11 baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah."
2:12 Mereka semuanya tercengang-cengang dan sangat termangu-mangu sambil berkata seorang kepada yang lain: "Apakah artinya ini?"
2:13 Tetapi orang lain menyindir: "Mereka sedang mabuk oleh anggur manis."
Dia adalah Allah yang menjelma jadi manusia dan mati dikayu salib, kematianNya dikisahkan dalam Alkitab, bahwa Allah pindah dari Bait Suci ke tubuh manusia sejak jam 3 sore pada hari Jumat, manusia2 yang percaya harus merawat roh, jiwa dan tubuhnya dengan penuh tanggung jawab kepada Allah, sebab tubuhnya menjadi bait Allah yang kudus.

Lahirlah artikel :
Salib Kristus Membawa Kebenaran tentang Allah ( Tabloid Gloria Edisi 398 April 2008 )

Mengapa Dia disebut Allah ?

Dalam kematian 3 hari Dia mendeklarasikan kemenanganNya diatas kayu salib kepada roh2 yang ditawan iblis dineraka, Dia membebaskan roh2 orang yang mati sebelum Dia lahir dibumi;

Dia keluar masuk lewat tembok menjumpai murid2Nya dikamar tertutup, makan bersama dengan murid2Nya, dalam 40 hari sesudah kematiannya di kayu salib ( Yoh 20:19-23)

Dia berjalan diatas air, oleh murid2nya dikira hantu ( Yoh 6:16-21)

Dalam pelayananNya Dia membuat mata baru dari tanah dan ludahnNya untuk sibuta,( Yoh 9:1-41) orang berdosa 38 tahun lumpuh berjalan, ( Yoh orang mati di hari bangkitkan......
Dia menghakimi dunia : supaya yang tidak bisa melihat, bisa melihat dan sebaliknya membuat orang buta karena menghujat dan ketidak percayaan kepadaNya, mereka tidak mendapat kebenaran apa2 tentang Allah ( Yoh 9:39 )

Dia lakukan semuanya ini karena mendapat ororitas dan penuh kuasa dari Allah BapaNya yang disurga;

Dia karena dilahirkan dan diciptakan Allah maka Dia disebut Anak Allah dan Dia memang satu dengan Allah ( Yoh 10:30 )

Kelas Mencari Pewahyuan deibawa kemana ?

Takut akan Tuhan, berjuang untuk wong cilik lewat partai politik

”Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup” ( I Yoh 2:6 )

Karena itu semua pengurus Club Jantung Sehat berusaha untuk hidup seperti Kristus dalam pelayanan, maupun dalam keshidupan se-hari2, jadi pelayan sosial dan jadi contoh yang baik dimasyarakat yang prularis ini.

Ikut Pemilu, masuk partai wong cilik, berjuang merubah keadaan melalui partai dan bersama Tuhan Yesus melayani wong cilik ajak Partai yang peduli wong cilik melayani wong cilik, – win win solution apa salahnya ?

Mengajak murid2Nya masuk Tanah Perjanjian dengan iman ! ke TP = Tanah Perjanjian = Tempat PerhentianNya

Kitab Ibrani :

Kita ditebus dengan DarahNya yang mahal

4:1 Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu;
4:2 tetapi ia berada di bawah perwalian dan pengawasan sampai pada saat yang telah ditentukan oleh bapanya.
4:3 Demikian pula kita: selama kita belum akil balig, kita takluk juga kepada roh-roh dunia.
4:4 Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat.
4:5 Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.
4:6 Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: "ya Abba, ya Bapa!"
4:7 Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah.
4:8 Dahulu, ketika kamu tidak mengenal Allah, kamu memperhambakan diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya bukan Allah.
4:9 Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?
4:10 Kamu dengan teliti memelihara hari-hari tertentu, bulan-bulan, masa-masa yang tetap dan tahun-tahun.
4:11 Aku kuatir kalau-kalau susah payahku untuk kamu telah sia-sia.

Bangkitlah, Perbaharui Jalan Pikiranmu ! ( TRANSFORMASI, artikel Tabloid Gloria Edisi 254 Juni 2005 )

4:12 Aku minta kepadamu, saudara-saudara, jadilah sama seperti aku, sebab aku pun telah menjadi sama seperti kamu. Belum pernah kualami sesuatu yang tidak baik dari padamu.

4:13 Kamu tahu, bahwa aku pertama kali telah memberitakan Injil kepadamu oleh karena aku sakit pada tubuhku.
4:14 Sungguhpun demikian keadaan tubuhku itu, yang merupakan pencobaan bagi kamu, namun kamu tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang hina dan yang menjijikkan, tetapi kamu telah menyambut aku, sama seperti menyambut seorang malaikat Allah, malahan sama seperti menyambut Kristus Yesus sendiri.
4:15 Betapa bahagianya kamu pada waktu itu! Dan sekarang, di manakah bahagiamu itu? Karena aku dapat bersaksi tentang kamu, bahwa jika mungkin, kamu telah mencungkil matamu dan memberikannya kepadaku.
4:16 Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?
4:17 Mereka dengan giat berusaha untuk menarik kamu, tetapi tidak dengan tulus hati, karena mereka mau mengucilkan kamu, supaya kamu dengan giat mengikuti mereka.
4:18 Memang baik kalau orang dengan giat berusaha menarik orang lain dalam perkara-perkara yang baik, asal pada setiap waktu dan bukan hanya bila aku ada di antaramu.
4:19 Hai anak-anakku, karena kamu aku menderita sakit bersalin lagi, sampai rupa Kristus menjadi nyata di dalam kamu.
4:20 Betapa rinduku untuk berada di antara kamu pada saat ini dan dapat berbicara dengan suara yang lain, karena aku telah habis akal menghadapi kamu.
4:21 Katakanlah kepadaku, hai kamu yang mau hidup di bawah hukum Taurat, tidakkah kamu mendengarkan hukum Taurat?
4:22 Bukankah ada tertulis, bahwa Abraham mempunyai dua anak, seorang dari perempuan yang menjadi hambanya dan seorang dari perempuan yang merdeka?
4:23 Tetapi anak dari perempuan yang menjadi hambanya itu diperanakkan menurut daging dan anak dari perempuan yang merdeka itu oleh karena janji.
4:24 Ini adalah suatu kiasan. Sebab kedua perempuan itu adalah dua ketentuan Allah: yang satu berasal dari gunung Sinai dan melahirkan anak-anak perhambaan, itulah Hagar

Jangan ada Perselisihan dengan bani kedar mereka adalah saudara kita

4:25 Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab -- dan ia sama dengan Yerusalem yang sekarang, karena ia hidup dalam perhambaan dengan anak-anaknya.
4:26 Tetapi Yerusalem sorgawi adalah perempuan yang merdeka, dan ialah ibu kita

ABRAHAMIK : ajak bani kedar berdoa, ada tertulis dalam Alkitab:

Yohanes :


8:37 "Aku tahu, bahwa kamu adalah keturunan Abraham, tetapi kamu berusaha untuk membunuh Aku karena firman-Ku tidak beroleh tempat di dalam kamu.
8:38 Apa yang Kulihat pada Bapa, itulah yang Kukatakan, dan demikian juga kamu perbuat tentang apa yang kamu dengar dari bapamu."
8:39 Jawab mereka kepada-Nya: "Bapa kami ialah Abraham." Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham.
8:40 Tetapi yang kamu kerjakan ialah berusaha membunuh Aku; Aku, seorang yang mengatakan kebenaran kepadamu, yaitu kebenaran yang Kudengar dari Allah; pekerjaan yang demikian tidak dikerjakan oleh Abraham.
8:41 Kamu mengerjakan pekerjaan bapamu sendiri." Jawab mereka: "Kami tidak dilahirkan dari zinah. Bapa kami satu, yaitu Allah."
8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
8:43 Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.
8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.
8:45 Tetapi karena Aku mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tidak percaya kepada-Ku.
8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
8:47 Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah.

Fenomena :
Apa itu Kristen Tauhid ? Apa itu Monoteisme ? ----hanya ada satu Allah yang Maha Esa tapi kurang yakin adanya Kuasa Roh Kudus, tidak mengalami LAHIR BARU, keberatan kalau Kristus disebut Allah?

Adakan Seminar- Seminar Mencari Pewahyuan, disemua kota di Indonesia, bukan dialog / debat Islam-Kristen.

Kita adalah Anak Sulung, Anak Anak Allah ( Rm 12: 9-23 ) jadilah kakak rohani yang rendah hati, tidak sombong, sabar, lemah lembut, penuh kasih.

Dasar Alkitabnya :

Ibrani

4:27 Karena ada tertulis: "Bersukacitalah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembira dan bersorak-sorailah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami."
4:28 Dan kamu, saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak-anak janji.
4:29 Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging, menganiaya yang diperanakkan menurut Roh, demikian juga sekarang ini.
4:30 Tetapi apa kata nas Kitab Suci? "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba perempuan itu tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anak perempuan merdeka itu."

4:31 Karena itu, saudara-saudara, kita bukanlah anak-anak hamba perempuan, melainkan anak-anak perempuan merdeka.

Roma

12:9 Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.
12:10 Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.
12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.
12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
12:13 Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!
12:14 Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!
12:15 Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!
12:16 Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!
12:17 Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!
12:18 Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!
12:19 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.
12:20 Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya.
12:21 Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

Kritus datang membawa Pemisahaan ( artikel Tabloid Gloria Edisi 298 April 2006)

Fenomena :
Murid2 yang sudah dilahirkan dan yang belum dilahirkan

Yang dilahirkan dari daging adalah bayi2 manusia pada umumnya, mereka percaya pada ajaran para nabi tertentu yang punya doktrin tertentu punya agamanya masing2.---- komunitas yang jumlahnya cukup besar didunia.

Yang lahir dari Roh adalah bayi2 Kristus, anak cucu, cicitnya Allah, punya citra seperti Allah, mewarisi kerajaan Surga, Kitab sucinya adalah ALKITAB.

HIDUP DIPIMPIN ROH KUDUS bila “ MENJALANI KEHIDUPAN SEPERTI KRISTUS “ --- komunitas yang terus berbemkang.

Demikian pelayanan Club Jantung Sehat, yang merupakan wadah pelayanan murid2Nya diseluruh dunia.

Ungaran, 16 Mei 2010

Dalam KasihNya untuk KemuliaanNya,

Koordinator di Lapangan :
YAYASAN FULL GOSPEL INDOENESIA
Bambang Wiyono
081 2327 3886
E-mail : semut.semut@rokecmail.com

===========================================
Bisa di akses di Google :

FULL GOSPEL INDONESIA
CLUB JANTUNG SEHAT
JANTUNG SEHAT
DIABETES

Website: http://muridyesuskristus.blogspot.com

Face book dan website members Full Gospel Indonesia
===========================================

Tidak ada komentar: